What does Exist on This:

Kamis, 02 Maret 2017

(REVIEW) FOREST COFFE AND FOOD CAMP



Hai haiii…
Minggu ini aku mau me-review kafe dan resto yang deket-deket rumah aku. Karena aku berdomisili di Bogor yang dekat sekali dengan Depok, jadi aku sering main  ke Depok. And there was a new café that got me so curious. Nama kafe-nya “FOREST COFFE&FOOD CAMP”. Sesuai namanya kafe ini berkonsep outdoor dan cocok untuk kalian yang butuh tempat nongkrong dan ngopi-ngopi. Forest cafe and food camp ini baru banget berdiri tiga bulan yang lalu. Kafe ini buka mulai pukul 11 siang sampai 11 malam. Forest ini berlokasi di Jalan raya Muchtar no 23 Sawangan Depok. Kira-kira gak jauh dari perempatan Parung Bingung. Aksesnya juga gampang kok, masih di jalur yang biasa dilalui angkot.
Sebenarnya kafe ini menu utamanya kopi dan snack-snack gitu. Selain kopi dan snack masih ada juga spaghetti, zuppa, ropan, roti bakar, dsb. Tapi yang buat menarik sih buat aku yaitu adanya menu makanan berat yang dijual sama pedagang di luar konsep forest coffe itu. Ada sekitar enam booth berbentuk konteiner yang menjual macam-macam makanan, mulai dari pizza, sop iga, soto ayam, nasi mangkok dan ayam pedes gitu. Dan sistem booth makanan berat itu kaya food court gitu jadinya.
Selain itu yang bikin lebih menarik adalah tempat forest coffe yang adem, luas dan tempat-tempat duduk yang beragam. Ada tempat duduk dari hammock, kursi kayu, sampai kursi balon gitu. Walaupun konsepnya outdoor, tapi kafe ini engga panas kok. Jadi kita benar-benar ngerasain kaya camping di alam terbuka gitu. 





 Kalau masalah taste sih menurut aku lumayan ya untuk lidah kalian-kalian yang butuh nongkrong ditemenin kopi dan snack-snacknya. Daann yang terpenting harganya bersahabat sama kantong. Menu yang aku pesen sih cuma ‘Macchiato’ sama ‘Nachos with bolognaise sauce’.

Nachos ini dihidangkan dengan parutan keju di atasnya dan saus bolognaise di cup gitu. Rasa nachos-nya gurih, renyah dan berasa jagung. Iyalah namanya juga keripik jagung masa berasa ubi. Dan kalau saus bolognaise-nya lumayan enak, cuma ada amis-amis dikit gitu. Ya it’s okay lah ya tetep enak kok.  Harganya juga lumayan di kantong, nanti bisa liat di book receipe di bawah. Untuk porsinya sih menurut aku untuk satu orang lumayan banyak.


 
Nah karena ini kafe untuk kopi, aku pesen macchiato karena aku enggak terlalu suka kopi yang pahit dan real kopi gitu. Makanya aku pesen macchioato, karena macchiato masih ada campuran espresso sama susu. Menurut aku rasa macchiato-nya pas, enggak terlalu manis dan enggak terlalu pahit juga. Tapi sayanganya gelasnya kecil banget. Hehe.




Inilah lampiran menunya ya, harganya lumayan kan.






Nah begitulah review kafe dan resto kali ini. Semoga suka ya dengan review aku. Dan jangan lupa coba dikunjungin aja kafenya kalau bikin penasaran. Sampai bertemu di tulisan selanjutnya. Dagh!

2 komentar:

  1. Pas banget isss ini kafe emang udah masuk list aku buat aku kunjungin. Konsepnya unik yaa, dan harganya astaga murah-murah parah 😍
    Kalo siang keliatannya sepi banget ya is? Eh tapi emang lebih enak sepi sih ya jadi leluasa kalo mau foto-foto hehe


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Kalo kesini main krmh iis jg ya, dkt kok. Sama cobain deh pizza duren yg ada mozarellanya

    BalasHapus