What does Exist on This:

Rabu, 15 November 2017

Menu Baru D'Besto, Enak Gak Ya?

Menu Baru D'Besto, Enak Gak Ya?

Senin tanggal 13 November kemarin D'besto baru aja melaunching menu barunya, tentunya masih menggunakan ayam ya. Setelah sukses dengan menu "Sadas" sayap pedas-nya, D'besto masih mencoba mengeluarkan menu yang konsepnya ga beda jauh sama "Sadas" sendiri. Daan...karena aku udah lama banget gak nulis blog (untung masih inget passwordnya) jadi sebagai tulisan awal sejak rehat panjang, aku akan review menu barunya D'Besto!!! Yipiii..

Di media sosialnya D'Besto @d_besto ada promo untuk menu terbaru mereka. Seharga 25.000 teman foodies udah bisa nyobain menu barunya+nasi+milo. Dan ini dia, menu terbarunya D'Besto mereka namain "Mozadas" mozarella pedas. Sesuai namanya teman foodies pasti langsung terbayang kan bentuk menu barunya kaya gimana. Tapi yang membedakan adalah, bukan chicken wings yang digunakan di sini seperti menu ayam balut mozarella lainnya. Tapi yang digunain bagian dada dan paha atas ayam. Yuhuuu besar kan bagiannya. 

paket mozadas
 Selain ayam, ada juga nasi, selada, tomat sama mayonaise di atas piring sajiannya. Plattingnya cukup sederhana. Pilihan level pedas untuk menu mozadas ini hanya ada level 2&3. Which is kalau disetarain sama menu sadas berarti udah termasuk kategori pedas dan pedas banget. Sebagai pecinta makanan pedas, udah pasti aku milih yang level tiga. 

Si iconic menu ini ukurannya lumayan besar, dari luar sih kelihatan moist banget. Tapi sayangnya ternyata saus pedas dan mozarellanya hanya di bagian atas ayamnya aja. Dan karena udah ada mozarellanya jadi ayamnya ga garing lagi. Huhu. 



Untuk first bite aku sengaja ngambil dagingnya dulu supaya yang enak-enaknya di belakang aja. Untuk aku, tekstur daging ayamnya sendiri moist banget, juicy juga, empuk banget dan kalau dikunyah ga akan jadi ampas lama di mulut. (In case aku pernah makan ayam yang lama banget dikunyah karena malah kering kaya ampas). Tapi...dagingnya ga pedes. Berarti si saus pedasnya ini memang murni di atasnya aja dan ga nyerap ke dalam daging. Terus setelah dagingnya habis, aku nyobain kulitnya, karena udah gak garing jadi ya rasanya sama kaya kulit-kulit ayam lainnya, tetep enak dan ga bikin enek. (karena ada beberapa kulit ayam yang crispy gitu bikin enek) dan kulit ayam yang pedesnya juga cuma bagian depannya aja yang disiram saus, untuk bagian belakang yang gak disiram saus ya gak pedes. Terakhir baru deh aku abisin mozarellanya. 

Untuk keseluruhan, level 3 di mozadas ini rasa pedasnya cuma dikiiiit banget (untuk pecinta pedas), rasa pedesnya juga hanya di lidah gak sampe ke tenggorokan. Dan mungkin karena untuk jenis menu seperti "Mozadas" ini udah banyak aku cobain di menu-menu restoran lain yang sejenis, jadi menurut aku rasanya sama seperti ayam mozarella yang lain. Satu bagian yang enak menurut aku cuma daging ayamnya aja, karena seperti tadi yang udah aku gambarin, daging ayamnya empuk, moist dan juicy banget. 


Tapi tetap ya, penilaian ini hanya opini aku, kan setiap lidah orang beda-beda. Daripada penasaran, mending langsung dibuktiin aja enak atau enggaknya menu ini. Kalau udah nyobain jangan lupa kasih tau aku ya gimana rasanya di kolom komen. Sampai bertemu di review makanan dan masakan berikutnya. Daaahh!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar