What does Exist on This:

Senin, 20 Februari 2017

RESEP SEDERHANA TUMIS CERIWIS TAHU



Ada yang pernah lihat atau makan ceriwis belum? Hmm bukan ceriwis dalam arti ‘bawel’ ya. Hihi. Tapi ceriwis di sini adalah salah satu sayuran yang masih kerabat dekat dengan sawi hijau. Bisa dibilang seperti turunannya mungkin ya. Ceriwis sendiri beda ya dengan sawi jepang atau yang sering dikenal dengan nama ‘pokcai’. Appearance ceriwis lebih kecil dari sawi hijau atau sawi jepang. Dan teksturnya lebih renyah saat dimakan. Tapi ga pahit kok.

Nah, andalan aku saat masak ceriwis adalah ditumis. Pas pertama masak tumis ceriwis aku agak takut orang rumah kurang suka. Ternyata, tumisannya habis bis biss. Alhamdulillah. Let’s check receipe below!
Bahan:
-         - Ceriwis (biasanya kalau beli di tukang sayur aku sebutin beli 3000/5000)
-          -Tahu putih (biasanya aku iris dadu dan digoreng tidak sampai renyah)
-          -Bawang merah
-          -Bawang putih
-          -Cabe rawit merah (kalau kurang suka pedas bisa ga dipake atau bisa pakai cabe merah biasa)
-         - 100 ml air
-          -Garam
-          -Penyedap rasa
-          -1 sdm minyak goreng untuk menumis
Cara Membuat:
-          -Siangkan ceriwis. Biasanya cukup dipisahkan helai-helai daunnya. Cuci bersih.
-          -Iris bawang merah, bawang putih dan cabai
-          -Panaskan minyak lalu masukkan bawang merah dan bawang putih sampai layu dan harum. Masukkan irisan cabai. Tumis kembali sampai layu.
-         - Masukkan potongan tahu yang sudah digoreng
-      -Masukkan ceriwis dan 100 ml air aduk sampai ceriwis agak layu. Usahakan jangan terlalu matang sayurannya agar vitaminnya tidak hilang dan ceriwisnya saat dimakan bisa renyah.
-          -Beri garam dan penyedap. Aduk sampai rata.
-          -Sajikan.
Tadaaa!! Itulah cara membuat tumis ceriwis yang pernah aku buat. Gampang dan murah kan bahan-bahannya. Kalau punya waktu luang atau lagi bingung mau masak apa, bisa langsung dicoba ya resep dari aku.  Sampai bertemu di tulisan aku selanjutnya. Dadaaa!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar